Kepemimpinan

Yesus Sebagai Sosok Pemimpin



Hai adik-adik di hari ini kita akan belajar tentang Kepemimpinaan,,, ,,, ,,, ,,,
Dari Video di atas menurut adik-adik siapa yang menjadi Pemimpin? lalu bagaimana cara memimpin menurut ade-ade?
Dalam Materi hari ini kita akan belajar tentang apa itu Kepemimpinaan, Cara-cara Kepemimpinaan dan Bagaimana Cara- cara Kepemimpinan yang Yesus lakukan bagi Kita,,,
Nahhh, Mari kita lihaat dulu apa itu Kepemimpinaan,,,,,,
Seorang Pemimpin adalah seorang yang mempunyai wewenang/perintah untuk Memerintah orang lain. Dengan kata lainnnnnnnnnnnnnnnn, menjadi Pemimpin berarti kita harus bisaa mengatur, mengarahkan dan mempengaruhi orang lain dengan berbagai cara untuk mendapat suatu tujuan yang baik bersama,,,,,
Menurut ade-ade Mengatur, Mengarahkan, mempengaruhi itu seperti apa???
Nahhhh Mariii kita lihat,,,,,,,
*      Mengatur
*      Mengarahkan
*      Mempengaruhi
Jadi Seorang Pemimpin ketika ia berhasil tergantung pada kemampuan yang di milikinya, menasehati dan menjadi Teladan bagi orang lain. 

Nahhh Ituu berarti menjadi Pemimpiin itu tidak mudah yahh Adik-adik,,,,,,,,,,

Lalu bagaimana Cara-cara Kepemimpinaan yang ada di dunia ini mari kita lihattttt ,, ,,, ,, ,, ,, ,,

Dalam kehidupan kita di dunia ini orang yang “memimpin/Memerintah” dan “menjalankan kuasa” di pandang sebagai orang besar, bahkan banyak orang mau dirinya seperti itu. Sehingga menjadi seorang pemimpin di dunia ini sering mengutamakan Jabatan, Kekuasaan dan lain-lain.

Nah di sini kita bertemu dengan gaya Kepemimpinan berbeda –beda yang biasanya di Lakukan oleh Pemimpin-pemimpin kita  ,,,,,,,,,,,,,,,

*      Yang pertama adalah gaya memimpin Otokrasi nahh biasanya gaya memimpin otokrasi ini cenderung mengutamakan kemampuannya alias Egois dan menganggap bahwa orang-orang tidak akan melakukan apa-apa, kecuali diperintakan.
*      Yang kedua adalah gaya memimpin dictator nahh biasanya gaya memimpin dictator penuh kekerasan untuk melegalkan kekuasaannya..
*      Yang ketiga adalah gaya memimpin Demokratis nahh biasanya gaya memimpin Demokratis ini selalu mendengarkan orang-orang yang di pimpinnya dan lebih mengutamakan musyawarah.
*      Sedangkan yang keempat partisipatif nahh biasanya gaya memimpin partisipatif biasanya melibatkan orang-orang dalam proses pengambilan keputusan.
*      Dan yang kelima adalah gaya memimpin birokratif nahh biasanya gaya memimpin birokratif adalah satu gaya yang ditantai dengan keterikatan ketat kepada aturan-aturan organisasi. Jadi setiap orang diharuskan menaati peraturan.

Naah siapa yang ingin menjadi Seorang Pemimpin? lalu gaya Pemimpin apa yang harus di pakai?

Lalu Bagaimana Cara- cara Kepemimpinan yang Yesus lakukan bagi Kita?

Naahhh mari kita lihat Bagaimana cara kepemimpinan Yesus yang harus kita teladani

Tuhan Yesus mempratikkan pola kepemipinaan yang Melayani. Tidak sebatas itu saja, pola kepemimpinan yang di tunjukan oleh Yesus adalah sikap saling melayani dengan rendah hati. Jadi menuntut pula sikap relah berkorban. YESUS menyatakan bahwa di dalam kerajaan Allah kebebasan tidak akan diukur dengan kekuasaan kita atas orang lain tetapi dengan memberikan diri kita dalam pelayanan. “Barang siapa ingin menjadi besar diantara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barang siapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu. Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani ”  (Mat 20:26-28) dalam kepemimpinaan yang biasanya di praktekan dalam dunia kita sekarang  ini  lebih mengutamakan kekuasaan. Namun, Tuhan Yesus berkata bahwa gaya kepemimpinan seperti itu sama sekali tidak boleh di lakukan dalam gereja.

Naahh,, jadi dalam kehidupan ade-ade janganlah mengutamakan Kekuasaan dalam memimpin tapi jadilah pemimpin yang merendahkan diri kita lihat Tuhan Yesus adalah Anak Seorang Raja Damai tetapi Tuhan Yesus Tidak menyombongkan diri, sebaliknya merendahkan diri,,

Naahh bagaimana dengan kita selaku adik-adik yang masih dalam proses belajar,,,,,  IIIngat Ketika kita diberikan kepercayaan menjadi seorang yang Memimpin orang lain belajar menjadi pemimpin yang baikkkk”       

Dadaaaaaaaaaaa…….!!!        



“By :

            KaJemy

                      Inspirasi Kepemimpinaan
 













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nanda lasamahu berhasil menjuarai lomba bertutur tingkat jemaat

Sejarah Terbentuknya Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM)